Monday, 24-01-2022
Politik

Cegah Corona, Satgas COVID-19 Lantamal III semprot disinfektan

Jakarta (BBN INDONESIA) – Satuan Tugas COVID-19 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III melakukan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan dan memutus mata rantai virus COVID-19, di perumahan TNI AL TWP Jonggol dan Perumahan Cibarusa, Bogor, Jawa Barat, Senin.

Siaran pers dari Dinas Penerangan Lantamal III menyebutkan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Lantamal III Kolonel Laut (K) drg. Agung May Setiana.

Kegiatan diawali apel kesiapan di Markas Komando Lantamal III yang di ambil oleh Letkol Laut (K) Budi Gunawan dengan kekuatan 30 personel, terdiri atas Denma delapan personel, Diskes 10 personel, Pom Lantamal III empay personel, Pam Denma Lantamal III dan Dispen Lantamal III satu personel.

Penyemprotan dibagi dalam dua satuan tugas, yakni satu tim melaksanakan penyemprotan di TWP Jonggol dan satu tim melaksanakan penyemprotan di komplek Perumahan Cibarusa.

Untuk penyemprotan di jalan utama perumahan menggunakan mobil pemadam kebakaran (PMK), sedangkan untuk alat semprot mesin digunakan ke tempat-tempat sosial, masjid, sekolah-sekolah dan fasilitas sosial lainnya, baik di komplek Perumahan Cibarusa maupun TWP Jonggol.

Setidaknya ada empat kendaraan yang digunakan, yakni satu unit mobil damkar, satu unit ambulance Diskes Lantamal III, satu unit mobil Pom Lantamal III, dan satu mobil patroli, serta beberapa kendaraan roda dua lainnya.

Wabah virus corona (COVID-19) sampai sekarang menjadi perhatian banyak pihak, termasuk Satgas COVID-19 Lantamal III yang tidak hanya mendukung, namun terjun di tengah masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya TNI AL kepada masyarakat dan sekaligus membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button