Monday, 24-01-2022
Politik

DPR RI dorong persiapan normal baru di lapas

Semarang (BBN INDONESIA) – Kalangan anggota DPR RI mendorong persiapan penerapan protokol kehidupan normal baru di semua lembaga pemasyarakatan menjelang dibukanya kembali layanan masyarakat untuk mengunjungi warga binaan.


“Saya ingin memastikan lapas ini khususnya dalam menyiapkan tatanan kehidupan baru,” kata anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana saat melakukan kunjungan kerja di Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang, Jumat.

Terkait dengan persiapan normal baru meskipun belum ada keputusan dari pemerintah pusat, ia menyebut jajaran Kanwil Kemenkumham dan lembaga pemasyarakatan sudah melaksanakan dengan baik.

“Kami lihat tadi prosedur masuknya dari pintu masuk hingga bertemu warga binaan, kemudian bagaimana mengatasi adanya virus. Itu sudah diantisipasi oleh jajaran Kemenkumham dan lapas,” ujarnya.

Politikus Partai NasDem itu menilai layanan masyarakat di Lapas Perempuan Kelas IIA sudah cukup humanis dan informatif.

“Dengan segala keterbatasan yang ada, upaya-upaya untuk penerapan protokol kesehatan warga lapas dalam menerima kunjungan itu sudah diterapkan dengan baik, termasuk sudah dilakukan persiapan ketika akan dibuka kembali layanan masyarakat untuk mengunjungi warga binaan di lapas,” katanya.

Dalam kunjungannya tersebut, Eva Yuliana didampingi oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Priyadi dan Kepala Lapas Perempuan IIA Asriati Kerstiani.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button