Friday, 21-01-2022
Bali

HIPMI Tabanan dan NCPI Bali Sumbang 1.600 Masker untuk Masyarakat Tabanan

Ketua HIPMI Tabanan Kadek Surya Prasetya sekaligus Koordinator NCPI Kabupaten Tabanan membagikan masker di Desa Kerambitan Tabanan Jumat (24/4).

Tabanan (BBN INDONESIA) – Meningkatnya penyebaran Virus COVID-19 di Bali hingga tanggal 23 April 2020 masih terus terjadi sampai dengan hari ini tercatat 167 kasus positif COVID-19 yang sudah terdata di Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Bali.

Virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan Cina ini telah menewaskan ratusan ribu korban di seluruh dunia. Melihat kondisi tersebut , para pemuda asal Tabanan yang tergabung dalam HIPMI Tabanan merasa terpanggil untuk melakukan sebuah aksi nyata dalam penanggulangan wabah ini.

Melalui kerjasama dengan Nawa Cita Pariwisata Indonesia (NCPI) Provinsi Bali, HIPMI Tabanan menggalang dukungan untuk melakukan donasi masker ke berbagai titik keramaian di Kabupaten Tabanan.

Dalam pengumpulan donasi tersebut, Nawa Cita Pariwisata Indonesia menyumbang alat pelindung diri (APD) dan masker ke BRSUD. Tabanan sedangkan HIPMI Tabanan menyumbang masker.

Donasi APD diserahkan oleh ketua NCPI Bali Agus Maha Usadha ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali yang berdomisili di Renon Denpasar, sedangkan masker dibagikan oleh Ketua HIPMI Tabanan Kadek Surya Prasetya Wiguna beserta Sekretaris Umum HIPMI tabanan I Wayan Rubadiana, Ketua Bidang UMKM Wayan Suryagama, Ketua Bidang Anggota I Putu Arya Wiguna dan perwakilan NCPI Bali Wayan Sudartayana

“Jumlah masker yang dibagikan adalah 1.600 masker yang dibagikan di 5 titik lokasi. Pertama Dinas Perhubungan Kab. Tabanan, kedua Dinas Kesehatan Tabanan, ketiga Desa Kerambitan, keempat Desa Bongan dan yang terakhir Di Pasar Marga,” ujar Ketua HIPMI Tabanan Kadek Surya Prasetya.

Ia menambahkan seluruh masker itu nantinya akan digunakan di BRSUD Tabanan, PMI (Pekerja Migran Indonesia) Kabupaten Tabanan, para sopir angkot, para petugas parkir dan masyarakat setempat yang memerlukan.

“Terima kasih banyak kepada seluruh anggota HIPMI Tabanan, anggota NCPI Bali dan seluruh pihak yang telah membantu terrselenggaranya acara ini,” tutup Kadek Surya Prasetya yang sekaligus Koordinator NCPI Kabupaten Tabanan ini.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button