Friday, 21-01-2022
Bisnis

Komunitas Penjual Shopee donasikan masker kain melalui Dompet Dhuafa

Jakarta (BBN INDONESIA) – Komunitas Penjual Shopee memproduksi dan mendonasikan lebih dari 20.000 masker kain kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Dompet Dhuafa.

Fokus pemberian masker adalah petugas kebersihan, petugas keamanan, pedagang asongan, supir taksi dan supir ojek online yang tetap mencari nafkah di luar rumah, meski adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Public Relations Lead Shopee Indonesia Aditya Maulana dalam pernyataan di Jakarta, Senin, mengatakan inisiatif Komunitas Penjual Shopee ini sangat baik untuk mencegah penyebaran COVID-19 di masyarakat.

“Inisiatif pertama berupa penyaluran masker kain ini memastikan agar masyarakat dapat tetap terlindungi, terutama bagi masyarakat yang harus berkegiatan di tempat umum,” ujarnya.

Ia mengatakan Shopee akan terus mendukung inisiatif lanjutan bersama dengan komunitas penjual untuk mengambil peran dalam upaya memerangi COVID-19.

Direktur Online Marketing Toko Nathalie Official Shop di Shopee Surya Prayudi yang menjadi salah satu produsen serta donatur masker ikut mengharapkan inisiatif ini dapat membantu masyarakat yang terdampak COVID-19

“Melalui inisiatif ini, semoga semakin banyak pihak yang terbantu dalam memutuskan rantai COVID-19 dan tetap menjaga kesehatan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Menurut The Centers for Disease Control and Prevention (CDC), masker kain dianjurkan untuk digunakan oleh masyarakat luas guna menekan penyebaran COVID-19, terutama bagi mereka yang tampak sehat.

Plt Direktur Resource Mobilization Dompet Dhuafa Doni Marlan mengapresiasi inisiatif dari para penjual Shopee untuk mendonasikan lebih dari 20.000 masker kain bagi yang membutuhkan.

“Melalui program ini, kami memastikan bahwa lebih dari 20.000 masker akan kami distribusikan secepatnya, khususnya bagi mereka yang tidak punya pilihan untuk kerja dari rumah dan terdampak dari pandemi,” ujarnya.

Bantuan akan disalurkan melalui Dompet Dhuafa ke masyarakat di sekitar Jabodetabek serta di sejumlah provinsi dari Aceh hingga Papua.

Selama ini, Dompet Dhuafa juga telah melakukan berbagai inisiatif penanganan kesehatan seperti edukasi mengenai COVID-19, penyemprotan disinfektan, hingga pembagian sembako.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button