Friday, 21-01-2022
Hukum

Peduli warga terdampak corona, Satbrimob Polda Metro bagikan sembako

Jakarta (BBN INDONESIA) – Satbrimob Polda Metro Jaya menggelar bakti sosial dengan menyerahkan 170 paket sembako kepada masyarakat di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa.

“Hari ini dilakukan kegiatan pembagian bingkisan sembako untuk warga Cipinang dalam rangka percepatan penanganan COVID-19,” kata Danyon B Pelopor Satbrimob PMJ Kompol Jerrold H.Y. Kumontoy melalui siaran pers di Jakarta, Selasa.

Paket sembako diberikan kepada masyarakat di tiga RT dan dua RW di Kelurahan Cipinang.

“Pembagian sembako melibatkan koramil, kecamatan dan Polsek Pulo Gadung,” kata Jerrold.

Kegiatan amal tersebut menindaklanjuti imbauan Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis melalui Surat Telegram Kapolri mengenai instruksi pelaksanaan kegiatan bakti sosial menjelang bulan puasa sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Melalui surat telegram bernomor: ST/1205/IV/KEP./2020 tertanggal 15 April 2020 ini, Kapolri menjelaskan bahwa bakti sosial berupa pembagian sembako agar dilaksanakan oleh kepala satker/kepala satwil secara serentak pada hari Selasa, 21 April 2020.

Selain memberikan bantuan sembako, Satbrimob Polda Metro Jaya juga menyerahkan 200 alat pelindung diri (APD) untuk para petugas medis yang menangani COVID-19.

Bantuan APD diserahkan kepada RS Persahabatan, Jakarta.

Pihaknya juga menempatkan truk dapur umum Brimob di Pulo Nangka, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung dan membagikan 800 kotak makan kepada warga sekitar yang terdampak pemberlakuan PSBB sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19.

Truk dapur umum ini akan berada di lokasi tersebut selama 5 hari sejak 19 April hingga 23 April 2020.

“Dapur lapangan Batalyon B Pelopor membagikan 400 boks makan siang dan 400 boks makan sore,” katanya.

Pihaknya pun berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas dan ketua RT setempat untuk mendistribusikan makanan agar penyaluran makanan tepat sasaran bagi warga yang membutuhkan.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button