Friday, 21-01-2022
Politik

PWI Peduli gandeng TNI dan Pengusaha salurkan 7,5 ton Beras

Jakarta (BBN INDONESIA) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli Pusat menggandeng tiga komunitas pimpinan pengusaha asal Kota Tangerang Kurniawan Tan dan Komando Resimen Militer (Korem) 052/Wijayakrama menyalurkan bantuan sosial berupa beras 7,5 ton kepada warga terdampak COVID-19 di Kawasan Tangerang, Selasa.

Bantuan tersebut didistribusikan dari rumah ke rumah penduduk di pantai Desa Dadap, Kabupaten Tangerang, dan di sekitar belakang Markas Korem 052/Wijayakrama di kawasan Lippo, Karawaci, Tangerang pada Selasa (21/4/2020).

“Model penyaluran cepat itu dilakukan agar beras bisa segera sampai ke tangan penerima,” kata Ketua PWI Peduli Pusat, M Nasir berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Adapun mekanismenya, beras terlebih dulu diserahkan ke Markas Korem 052 Tangerang. Beras 7,5 ton tersebut lalu dibantu pendistribusiannya dari pintu ke pintu oleh anggota TNI dari Korem 052/ Wijayakrama yang dikepalai Komandan Korem 052/Wijayakrama, Kolonel Infanteri Tri Budi Utomo.

Menurut Kurniawan, tiga komunitas yang ikut serta dalam pengadaan beras adalah Tangerang Goldwing Riders (Tagor), Riders Cinta Tuhan (RCT) dan German Shepherd Lovers Indonesia, dimana Kurniawan menjadi Ketua Umum ketiga komunitas tersebut.

Dalam acara penyerahan bantuan beras tersebut Kurniawan didampingi M Nasir dan dua pengurus komunitas, yakni Agung Adhi Prabawa dari TAGOR dan John dari RCT.

Kurniawan berpesan kepada para pengusaha Indonesia, untuk ikut berpartisipasi membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19.

Sementara itu, Kolonel Infanteri Tri Budi Utomo mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia pun mengajak masyarakat untuk sama-sama berbuat baik dan peduli kepada sesama di masa sulit seperti sekarang ini.

“Mari kita tetap menjaga kesehatan, jaga jarak sosial, gunakan masker, berdiam di rumah, serta rajin mencuci tangan, “ tutur Kolonel Tri.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button